Info Lengkap

Berbagi Informasi yang Bermanfaat

Kelebihan - Kekurangan Template Blog AMP

AMP atau Accelerated Mobile Pages adalah sebuah proyek yang memungkinkan pembuatan situs dan iklan performa tinggi, cepat dan konsisten di berbagai perangkat dan platform distribusi, dengan sumber terbuka yang bertujuan membuat web lebih baik bagi semua kalangan.


AMP merupakan proyek Open Source yang artinya semua orang dibolehkan untuk ikut berkontribusi dalam mengembangkan proyek AMP ini termasuk Anda, Anda bisa mengunjungi situs resminya www.ampproject.org untuk mendapatkan info selengkapnya.

Dengan menggunakan tema atau template AMP akan mempercepat akses situs 4X lebih cepat dan selain itu juga bisa menghemat penggunaan data Internet.

Meski begitu masih banyak Blogger yang enggan menggunakan Template AMP, penyebabnya ada banyak diantaranya karena gak mau ribet buat posting gambar, atau pasang iklan.

Dan berikut kelebihan dan kekurangan menggunakan template AMP

Kelebihan Template AMP

  • Blog atau web menjadi lebih cepat saat di akses ini karena laman hasil validasi AMP akan disimpan di cache AMP Google.
  • Lebih cepat terindek di Google Seluler.
  • Mendapatkan posisi lebih baik di halaman pencarian (SERP)
  • Menghemat data internet pengunjung blog, dan blog Anda lebih mudah di akses meski jaringan internet sedang lambat.

Kekurangan Template AMP

  • Ribet saat posting gambar, karena harus di ubah dulu biar valid AMP, dan jika blog Anda memiliki banyak postingan atau artikel maka Anda harus mengedit semua tag IMG atau kode HTML untuk gambar satu persatu agar bisa valid AMP.
  • Anda tidak dapat memasukkan kode CSS maupun Java Script langsung di postingan blog.
  • Konon katanya juga menurunkan pendapatan Adsense.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan penggunaan template AMP, dengan mengetahuinya Anda bisa memilih mana yang lebih baik bagi situs Anda, menggunakan AMP atau Non AMP.
Disqus Comments

Popular Post